Menggodanya Gurih Santan Kue Talam

Pewarta : Tim Redaksi | Editor : Nurul Ikhsan

JakartabisnisID, JakartaKue talam merupakan sajian kliner khas dari Betawi. Kue tradisional dari Betawi ini memilik teskstur dan rasa yang lembut serta nikmat dengan dipadukan gurihnya santan. Makanan tradisional ini masih digemari dan masih banyak dicari untuk dinikmati.

Kue talam dibuat dari campuran tepung terigu, tepung beras, atau tepung tapioka. gula merah, santan, garam, dan daun pandan (sebagai aroma). Tepung beras, tapioka, dan gula merah dibuat adonan dan direbus lalu dituangkan kedalam cetakan atau loyang sehingga membentuk 2 lapisan.

Kemudian tepung maizena dan santan direbus dan dituangkan pada lapisan paling atas. Sedangkan garam dan daun pandan merupakan pelengkap dalam setiap adonan. pada akhirnya, campuran bahan tersebut  menjadi kue yang bertekstur lembut dan bercita rasa manis.

Adapun kue talam ini memiliki beberapa jenis seperti kue talam bulan (khas Betawi), kue talam lapis ketan, kue talam pisang, kue talam kentang, kue talam durian, kue talam tape, dan kue talam pandan. ***

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya