BPMPK Semarang Studi Banding ke Trisakti School of Multimedia

Pewarta : Nurul Ikhsan | Editor : Heri Taufik

JakartabisnisID – Pada era modern ini perkembangan multimedia sangat pesat. Salah satu aspek media yang diunggulkan mampu meningkatkan hasil belajar adalah bersifat multimedia.

Trisakti School of Multimedia kehadiran tamu BPMPK dari Kota Semarang, Kamis (25/11/2021). BPMPK sebagai salah satu unit kerja Kemendikbudristek yang mengembangkan multimedia untuk Pendidikan dan Kebudayaan, datang ke Trisakti School of Multimedia untuk studi banding guna perlu menggali sebanyak mungkin informasi dan referensi tentang pengembangan multimedia.

Peserta studi banding disambut oleh Ketua Trisakti School of Multimedia Budi Suyanto. FOTO: Jakartabisnis/TMM

BACA JUGA : Trisakti School of Multimedia Pamerkan Tugas Akhir Mahasiswa di Dinas Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta

Besarnya jumlah peserta yang cukup banyak sekitar 50 peserta, studi banding dibagi menjadi dua sesi, yaitu: Ruang Mufakat, peserta disambut oleh paparan Ketua Trisakti School of Multimedia Budi Suyanto, S.Sn, M.Si, Wakil Ketua Bidang I Ferdiansyah Ali, SE, M.Si.M, serta Wakil Ketua II Linda Gurning, ST, MM, peserta dari BPMPK, Kepala Balai Toni Setyawan, ST, M.Pd, Kepala Subbagian Tata Usaha Suparman, SE, MM, dan Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Madya R. Roro Sri Wahyuni, S.Sos, M.Pd, serta jajaran staf BPMPK.

Peserta studi bandung antusias meneerima paparan materi dari Dosen Triskati School of Multimedia. FOTO: Jakartabisnis/TMM

BACA JUGA : Trisakti School Of Multimedia Resmikan Gedung Baru

Triskati School of Multimedia menyuguhkan juga ruang pameran, sehingga para peserta BPMPK dari Kota Semarang dapat menikmati hasil karya budaya Betawi yang dikemas secara fisik melalui media pendukung yang berupa marchendise, media promosi dan kampanye dan ada juga hasil karya yang dikemas secara multimedia menjadi film animasi yang berjudul “PITUNG” yang saat ini menjadi salah satu karya animasi bergendre kebudayaan. Fim animasi Pitung mengusung cerita pendekar Betawi yang berasal dari daerah khusus Ibukota Jakarta.

Kegiatan paparan pameran di damping Marta Eriska, S.Des., M.Sn selaku Dosen Trisakti School of Multimedia, dan Dedi Priyanto selaku IT dan Kabag Marketing. Peserta sangat antusias dan mendapatkan berbagai macam pengetahuan baru baik dari keilmuan budaya maupun teknologi multimedia yang diterapkan.

By Nurul Ikhsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya