Jakarta Diguyur Hujan, Usaha Kecil Kena Imbas

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

JakartabisnisID, Sunter – Hujan sepekan ini terus mengguyur wilayah Jakarta. Di beberapa wilayah khususnya di Jakarta Utara terdapat banyak genangan air hingga meluapnya saluran air disetiap ruas jalan lingkungan hunian warga.

Besarnya intensitas hujan cukup berdampak kepada pelaku usaha kecil yang mengakui kesulitan mencari pendapatan, selain kesulitan dalam beraktivitas, masyarakat harus siaga naiknya debit air. Seperti terjadi di wilayah Sunter Jaya, Jakarta Utara hujan deras membuat masyarakat kesulitan beraktivitas keluar rumah. Masyarakat juga harus tetap waspada kemungkinan datangnya banjir lebih besar.

Salah satu pelaku usaha warga rantau asal Kuningan, Jawa Barat, Usman saat ditemui JakartabisnisID menuturkan ketika hujan sudah tiba cukup berpengarus ke usahanya. Menurut Usman, usaha isi ulang air galon yang dikelola di jalan Bentengan 12 RT 10 RW 05 mengaku sepi pemesan, selain kesulitan mengantar ke pelanggan karena hujan deras dan air banyak menutupi ruas jalan.

“Ketika hujan sudah tiba saya kebingungan, selain sepi dari pembeli saya juga harus waspada dengan bertambah nya air. Apalagi kalau air dari got sudah naik, saya harus hujan-hujanan memperbaiki saluran got yang tersendat aliran nya,” tuturnya.

Namun Usman tetap bersemangat meski sepi pembeli akibat hujan deras yang mengguyir wilayah Sunter.

“Ya mau bagaimana lagi, ini sudah jadi kehendak yang maha kuasa. Kita cuma menjalankannya dengan penuh ikhlas. Insyaallah rejeki gak bakalan kemana,” pungkasnya.

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya