Airasia Super App Lengkapi Ekspansi Asia Tenggara dengan Peresmian di Indonesia

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

JakartabisnisID – Airasia Super App mengumumkan kehadirannya di Indonesia dengan peresmian yang berlangsung di TRIBE Bali Kuta Beach Hotel, Kamis (3/11/2022). Jangkauan airasia Super App ke Indonesia merupakan tonggak penting bagi travel super app ini untuk menyempurnakan ekspansi di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2022, dimana Pulau Bali sebagai pasar utama wisatawan mancanegara menjadi fokus utama.

Acara peresmian ini dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta, Chief Commercial Officer airasia Super App, Tan Mai Yin, dan Chief Executive Officer airasia Super App, Amanda Woo yang bergabung secara virtual.

BACA JUGA : Makroekonomi Diprediksi Membaik, Pasar Obligasi Jadi Pilihan Menarik

Sebelumnya, dahulu dikenal dengan AirAsia Group, airasia Super App yang merupakan lini bisnis digital milik Capital A telah diluncurkan di Malaysia pada Oktober 2020, disusul Thailand serta Filipina pada bulan Februari dan April tahun ini. Hadirnya airasia Super App akan turut menggebrak industri digital tanah air sebagai satu-satunya aplikasi travel super app yang terintegrasi secara praktis.

Pada momen yang sama, airasia Super App juga meluncurkan layanan transportasi e-hailing roda empat, airasia ride yang mengawali perjalanannya di Provinsi Bali. Langkah ini menjadi salah satu upaya airasia Super App untuk menyajikan pengalaman perjalanan dari hulu ke hilir kepada para pengguna di Indonesia.

BACA JUGA : Produksi Baterai Kendaraan Listrik Dorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

CEO airasia Super App, Amanda Woo menyampaikan antusias atas peresmian airasia Super App di sini, sebagaimana Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat kuat. “Hal ini mungkin terkesan menjadi tantangan besar bagi kami untuk dapat menembus para kompetitor super app lokal yang telah didominasi oleh sejumlah pemain utama,” ujarnya.

“Kami memiliki diferensiasi, serta cara pendekatan yang berbeda untuk penetrasi pasar Indonesia. Kami percaya tidak ada super app lain di luar sana yang benar-benar dapat menyatakan diri sebagai travel super app, dan mampu memberikan pengalaman praktis secara menyeluruh kepada penggunanya dengan menggabungkan segmen perjalanan dan gaya hidup dalam satu platform,” tambahnya.

BACA JUGA : Efiensi Proses Bisnis, KBI Integrasikan 3 ISO

Dijelaskan Amanda Woo, pihaknya adalah satu-satunya travel super app yang memiliki maskapai sendiri. Kekuatan ini memungkinkan kami untuk mengoptimalkan database pengguna yang luas dan memperkuat segmen travel.

“Maka dari itu, salah satu fokus utama kami adalah mengembangkan destinasi wisata utama, dimulai dari Bali. Kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali yang telah hadir di acara peresmian airasia Super App pada hari ini,” kata dia.

Ia menyambut baik untuk memulai perjalanan airasia Super App Indonesia di Pulau Bali, dimana ini merupakan lokasi yang tepat untuk mendorong pertumbuhan kami dengan menyasar populasi lebih dari empat juta orang, serta merupakan salah satu destinasi wisata favorit dunia.

“Kami adalah aplikasi untuk segala kebutuhan harian bagi semua orang, dan setiap kedatangan di pulau Bali merupakan pengguna potensial airasia Super App. Kami percaya bahwa airasia Super App dapat memberikan value kepada para pengguna, terlebih dengan kenyamanan, kualitas, juga keterjangkauan produk serta layanan yang telah kami miliki dan yang akan segera hadir lainnya,” tutup Amanda.

Dengan platform Online Travel Agent (OTA) yang terintegrasi, pengguna airasia Super App dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan lebih dari 700 maskapai global dan memiliki pilihan akomodasi di lebih dari 700.000 inventori hotel seluruh dunia.

Selain itu, pengguna juga bisa menikmati layanan lainnya, seperti berbelanja produk duty-free melalui airasia travelmall, dengan opsi pengiriman ke alamat rumah, airport pick-up yang saat ini tersedia di bandara Soekarno Hatta Cengkareng Terminal 3, ataupun di dalam penerbangan AirAsia (in-flight delivery). airasia Super App juga menghadirkan layanan pesan-antar makanan online, airasia food yang saat ini tersedia di wilayah Jakarta dan Tangerang Raya.

Dalam rangka merayakan peresmian kehadirannya di Indonesia, airasia Super App menyuguhkan berbagai promo menarik bagi para pengguna baru, antara lain:

LayananPromoKode promo
RideDiskon 50%BARURIDE
HotelsPotongan harga Rp150 ribuBARUHEMAT
FlightDiskon 20%BARUHEMAT
FoodDiskon 50%BARUPUAS
TravelmallDiskon 30%BARU30

Khusus bagi pengguna AirAsia Platinum Credit Cards dan AirAsia Debit Cards dari PermataBank juga dapat menikmati promo tambahan berupa 21x airasia points dan cashback 50% hingga Rp600.000.

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya