JCG dan JICA Berikan Dukungan Peningkatan Kapasitas kepada BAKAMLA

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

JakartabisnisID – Japan Coast Guard (JCG) dan Japan International Cooperation Agency (JICA) menyelenggarakan seminar hukum internasional dan pelatihan penegakan hukum maritim untuk Badan Keamanan Laut (Bakamla) dengan tujuan meningkatkan kemampuan penegakan hukum maritim bagi Bakamla, 12-13 Juli lalu.

Sejak penandatanganan Nota Kerjasama antara JCG dan Bakamla pada Juni 2019, kegiatan kerja sama dilakukan secara daring dikarenakan pandemi Covid-19. Namun, melalui seminar, kegiatan kerja sama secara tatap muka dapat direalisasikan untuk pertama kalinya. Staf dari kedutaan Jepang berpartisipasi dalam seminar tersebut.

BACA JUGA : UNICEF dan Pemerintah Jepang Luncurkan Program untuk Anak di 3 Provins

Jepang dan Indonesia sebagai negara maritim berbagi nilai-nilai yang sama, seperti pentingnya pemeliharaan dan penguatan tatanan perairan maritim berdasarkan supremasi hukum.

Kerja sama keamanan maritim kedua negara yang sudah terjalin erat diharapkan dapat mendorong Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, serta mampu memberikan kontribusi yang besar bagi perdamaian, stabilitas, dan kesejahteraan kawasan Indo-Pasifik.

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya