Peduli Terdampak Erupsi Semeru, Dexa Group Donasikan Obat-obatan melalui BNPB

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

JakartabisnisID – Perusahaan farmasi Nasional Dexa Group berpartisipasi mendonasikan sejumlah obat-obatan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penanganan kesehatan warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Menurut data BPNP pada 9 Desember 2021, warga terdampak erupsi Gunung Semeru mencapai 6.022 jiwa yang tersebar di 115 titik, sementara korban jiwa mencapai 39 orang dan sebanyak 13 orang hilang.

BACA JUGA : Pertamina Foundation Dorong Realisasi Inovasi Net Zero Emmision

Donasi secara simbolis berupa obat-obatan diserahkan perwakilan Dexa Group Sales Manager Obat Generik Berlogo (OGB) Dexa Jawa Timur – Makassar Bapak Bayu Pangarso dan diterima oleh Bupati Lumajang Bapak Thoriqul Haq. Turut hadir dan menyaksikan penyerahan donasi Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Suharyanto, di Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021). Kepala BNPB Pusat dan Bupati Lumajang mengapresiasi bantuan yang diberikan Dexa Group.

BACA JUGA : Menhub: Kebijakan di Libur Nataru Pengetatan Prokes Bukan Penyekatan

Corporate Affairs Director Dexa Group Bapak Krestijanto Pandji menyampaikan, donasi yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Dexa Group yang diberikan kepada masyarakat khususnya warga terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru.

“Saya mewakili Dexa Group turut prihatin atas bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi hingga mengakibatkan sejumlah korban jiwa dan warga terdampak. Untuk itu Dexa Group terus mendukung kebutuhan pemerintah dan juga masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru yang saat ini sangat memerlukan pertolongan terkait dengan kesehatan. Karenanya sesuai core value kami Deal with Care, melalui BNPB, Dexa Group turut berpartisipasi mendonasikan sejumlah obat-obatan,” kata Krestijanto.

BACA JUGA : Tanggulangi Covid-19, Kemenag Salurkan Bantuan untuk 1.000 Pesantren dan 269 Madrasah

Sales Director OGB – Zeta PT Dexa Medica Bapak Tarcisius T. Randy menambahkan, obat-obatan yang kami donasikan adalah produk OGB Dexa produksi Dexa Group. “Harapan kami melalui obat-obatan yang kami donasikan, dapat dipergunakan oleh para tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit untuk mengobati pasien yang menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru,” ujar Tarcisius T. Randy.

Adapun donasi dari Dexa Group berupa 16 jenis obat-obatan OGB Dexa sejumlah 73.152 dalam sediaan tablet, sirup, maupun cream seperti Amlodipine Besilate, Asam Mefenamat, Betahistine, Desoximetasone, Diclofenac Sodium Enteric, dan sebagainya.

Sebagai salah satu perusahaan farmasi di Indonesia, Dexa Group memiliki peran penting dalam menyediakan obat-obatan berkualitas bagi masyarakat dan membantu kebutuhan pemerintah. Tidak hanya mendonasikan obat-obatan untuk warga terdampak bencana alam, di tengah pandemi Covid-19 Dexa Group melalui Dharma Dexa juga membantu pemerintah Indonesia mengatasi kerentanan masyarakat akibat pandemi dengan menghadirkan berbagai macam obat-obatan untuk pasien Covid-19 yang telah disalurkan kepada lebih dari 500 rumah sakit rujukan Covid-19 di Indonesia.

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Menarik Lainnya